Minggu, 13 Oktober 2013

mengapa kita dapat mengakses google secara bersamaan , kenapa data pencarian kita tidak tertukar dengan user yang lain?


1.      Mengapa pada pencarian di google.com data yang dicari tidak tertukar dengan data yang dicari oleh user yang lain? 

Google adalah sebuah perusahaan multinasional Amerika Serikat yang berkekhususan pada jasa dan produk Internet. Produk-produk tersebut meliputi teknologi pencarian, komputasi web, perangkat lunak,dan periklanan. Sebagian besar labanya berasal dari AdWords (merupakan salah satu bentuk periklanan yang ditawarkan oleh pihak google).

Ketika kita deskripsikan, google merupakan server raksasa sedangkan jaringan dari seluruh dunia yang berusaha terhubung dengannya merupakan clientnya. Seperti yang kita ketahui bahwa client hanya dapat berhubungan dengan satu server,sedangkan server dapat berhubungan dengan banyak client dan server dapat melayani banyak client dalam waktu bersamaan.

Dan lagi koneksi port tiap mesin berbeda oleh karenanya sekalipun kita mengakses data secara bersamaan data yang kita akses tidak akan tertukar karena port setiap mesin memiliki serial number yang unik (berbeda-beda) yang ditentukan oleh Penggunaan jenis protokol koneksi (TCP or UDP) , IP Address lokal , Nomer Port lokal , IP Address remote , Nomer Port remote.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar